Friday, May 16, 2008

Meraih Mimpi (bagian 4)

Saat merenungkan perjalanan hidup, ketika menembus angka tiga puluh lima, aku jadi pengin sedikit melongok ke masa lalu. Dari kecil, aku sudah gemar bermimpi. Mimpi khas anak kecil tentu saja. Namun ada beberapa mimpi yang baru aku sadari, bukanlah sekedar mimpi.
Setelah membaca buku "The Secret"-nya Ronda Bryne, aku jadi membandingkan apa yang telah aku alami. Hukum "rahasia" juga berlaku dalam hidupku. Ada hal-hal yang "aku capai", atau beberapa hal yang "aku menjadi" adalah sebagian dari mimpi-mimpi masa laluku.
Agak berbeda dari sudut pandang Bryne, aku memahami bukan alamlah yang mengantarkan aku pada keinginanku (baca: mimpi-mimpiku), tetapi ada Allah SWT yang menggerakkan alam semesta untuk bersatu padu mendukungku menggapai mimpiku. Tak penting membahas bagaimana cara Allah melakukannya, karena banyak cara-Nya tidak bisa dijabarkan dengan "penjelasan ilmiah".

Di titik ini, sejenak aku berhenti, untuk bersyukur atas segala karunia-Nya dalam perjalanan hidupku.
Namun aku pun tetap menjaga segalanya untuk perjalanan hidupku selanjutnya, yang masih merupakan "rahasia" bagiku.

Alhamdulillah...
Aku melanjutkan perjalanan hidupku dengan mengucap Alhamdulillah..

No comments: