Sunday, June 29, 2008

Selasa Bersama Morrie

Aku terkesan banget dengan buku "Tuesdays with Morrie", Pelajaran tentang Makna Hidup. Buku ini ditulis oleh Mitch Albom.

Bagi Micth Albom, kesempatan kedua yang dia dapatkan itu adalah karena suatu keajaiban yang mempertemukannya kembali dengan mantan dosennya, Morrie, pada bulan-bulan terakhir hidupnya. Keakraban yang segera hidup kembali di antara murid dan guru itu sekaligus menjadi "kuliah" terakhir: kuliah tentang cara menjalani hidup.

Ini bukan kali pertama aku membaca buku ini. Tetapi aku sangat terinspirasi dari "kuliah" ini.

Kepada para guru yang pernah mendidikku, aku menghaturkan terima kasih.
Semoga, ilmu yang engkau berikan padaku, bisa aku bagi kepada murid-muridku.
Kalau di dunia bisnis MLM (multi level marketing), dalam dunia pendidikan pun akan ada multi level penyebaran ilmu. Semoga "guru"-ku akan menempati level tertinggi, mendapatkan amal jariah... aamiin...

No comments: