Tuesday, June 17, 2008

Pulang

Biasanya aku menuliskan keinginan dan impian yang mungkin bisa terjadi di masa mendatang. Tetapi kali ini, saat aku pulang, aku ingin sedikit bernostalgia.

Pulang kampung bagiku seperti men-charge jiwaku yang lelah dalam berpetualang, menjalani roda kehidupan. Seperti memutar ulang waktu, saat aku bisa kembali ke masa kecil nan indah. Masa kecil yang penuh mimpi sederhana, dan aku bersyukur beberapa impian masa kecilku telah terwujud.

Pulang ke rumah, aku menyusuri kembali kisah tumbuh kembangku. Pulang ke rumah, aku termenung kembali di sudut favorit di rumahku. Dulu, aku selalu membingkai anganku (juga mimpiku) di sudut ini. Saat pulangku kali ini, bingkai itu telah usang, namun gambaran kehidupan yang terjadi dalam bingkai tersebut selalu dinamis. Aku bersyukur atas semua perjalanan kehidupan yang diberi-Nya. Entah mengapa, setiap aku pulang, selalu aku melihat bingkai ini. Dalam bingkai usang itu, aku pun kembali membuat impian baru untuk masa depanku. Kini jiwaku kembali segar.

Alhamdulillah...


No comments: