Sunday, July 13, 2008

Friendster

Sebenarnya sudah lama aku di-invite untuk join ke friendster. Tapi aku menganggap nggak terlalu "perlu" bergabung ke friendster, karena aku pikir aku kan bukan ABG lagi yang cari teman sebanyak-banyaknya, toh aku sudah punya jaringan pertemanan yang luas dan network yang jelas dan bagus. :-)

Jadi buat apa ikut "trend" bergabung dengan friendster? Tapi untuk sekedar menanggapi invite teman ya aku ikut gabung aja, asal udah sign up. Data yang aku isikan hanya ala kadarnya, nggak ada foto yang di-up load, nggak ada apa-apanya deh. Kalaupun ada yang minta add, kadang aku cuekin.

Eh ternyata anggapanku salah. Ketika suatu saat saat aku "menengok" kembali friendsterku, aku sadar banyak orang yang masih pengin nyambung silaturahmi di dunia maya. Apalagi, saat "tuntutan pekerjaan" untuk membuat tracer study alumni (pekerjaan yang sedikit merepotkan nih), aku bingung nyari data. Aku "iseng" menyusup friendster alumni dan dari situ aku bisa mendapatkan peta global sebaran alumninya.

Aku juga menemukan keasyikan bisa mengenal lebih jauh temen-temen mahasiswa lewat friendster-nya. Ada gambaran karakter yang seru dan sangat beragam. Semoga dengan mengenali karakter mahasiswa, aku bisa lebih bijaksana sebagai fasilitator pembelajaran bagi mereka.

Semoga...

6 comments:

taNti mustika said...

welcome to the FS, bu ummul...
ajak bapak-ibu dosen lainnya juga dong bu, biar gampang 'melacak' mahasiswanya yang sedang asik 'menghilang'... :)

ummul said...

ok...
semoga silaturahmi kita tetep terjalin ya...
aamiin....

Helman Taofani said...

Halo Bu...

Kasi daftar link juga donk, buat gampangin nge-list link blog alumni/mahasiswa/dosen/keluarga besar Arsitektur UNS.

Hilman (99)
http://helmantaofani.blogspot.com

ummul said...

ok...
semoga bisa semakin bermanfaat.

Jati Priyoharjono said...

Ikut nimbrung, Bu...
Setuju sama Hilman. :) Biar jejaring Arsi-UNS makin meluas.

Jati (99)
http://jatipriyoharjono.blogspot.com

Bazoekie said...

ketigazz yang setuju bu, setelah Hilman dan Jati

ARIF RAHMAT BASUKI (99)
http://bazoekie.blogspot.com