Wednesday, November 25, 2009

Selamat Idul Adha

Selamat Idul Adha!


Belajar dari Nabi Ibrahim as, belajar menjadi kekasih Allah.
(perenungan di Mina)

Thursday, November 19, 2009

Jelajah Kauman Solo dan Kauman Jogja

Dalam waktu seminggu ini, aku punya kesempatan bersama seli dahon curve D3 untuk menjelajah Kampung Kauman Solo dan Kampung Kauman Jogja. Menyusuri gang sempit, berbagi senyum dan sapa, merupakan kenikmatan yang bisa dirasakan dari perjalanan ini.

Monday, November 16, 2009

Seli @ Taman Sari Jogja

"Jalan-jalan" bersama seli dahon curve D3 ke Taman Sari Jogja!

Tuesday, November 10, 2009

B2W sejati? Belum!

Aku belum menjadi B2W sejati, karena aku tidak gowes sepeda tiap hari untuk pergi ke kantor atau ke kampus. Gowesku pun masih disambung dengan naik bis bersama si cantik seli dahon curve D3.

Tuesday, August 18, 2009

TK, SD, SMP dan SMA

Pada tanggal 15-17 Agustus 2009, long week end, aku pulang kampung ke Purbalingga, membawa "seli" (sepeda lipat). Kesempatan ini aku gunakan untuk silaturahmi, bertemu keluarga besar di Purbalingga (dan juga di Purwokerto). Selain itu, pada minggu pagi, berdua dengan "seli" aku keliling Purbalingga, aku melakukan napak tilas ke TK, SD, SMP dan SMA tempat aku sekolah dulu.

Perjalanan pembelajaranku di sekolah formal dimulai dari TK Aisyiyah Purbalingga Lor.

Kemudian di SD Dharma Mulia Purbalingga.

Selanjutnya di SMP N 1 Purbalingga.

Lalu di SMA N 1 Purbalingga.

Banyak sekali kisah yang terjadi di sana....

.... dan cerita ini belumlah usai ...

Sunday, August 2, 2009

Bermimpi tentang Jalur Aman dan Nyaman untuk Bersepeda





Pengalaman pertama bersepeda lipat dengan Dahon Curve D3.
Rutenya sangat pendek, cuma dari rumah ke kampus UNS Solo, paling sekitar 6 kilometer (pp 12 km). Hal yang aku cermati adalah adanya jalur lambat di ruas jalan dari Palur ke arah kampus UNS. Tapi jalur lambat ini pada hari-hari bukan libur lebih banyak dipakai oleh pengendara motor, terutama yang tidak mengenakan helm. Ya, jalur aman dan nyaman untuk bersepeda masih cuma mimpi.